Translate / Pilih Bahasa :

Selasa, 27 Agustus 2013

Brake Service ( Service Rem )

Servis Rem
 
 Setiap komponen ataupun komponen pada kendaraan pasti memerlukan yang namanya perawatan atau pemeliharaan. Perawatan atau pemeliharaan secara rutin akan mempengaruhi kerja dari sistem pada kendaraan. Perawatan yang tidak kontinyu pada komponen akan mengakibatkan gejala kerusakan atau ketidaknormalan pada kerja salah satu sistem pada kendaraan. Apabila pemeliharaan kendaraan dilaksanakan secara rutin dan berkala sesuai dengan rekomendasi dari standar pabrik atau perawatan kendaraan yang jelas masa pemakaian komponen kendaraan akan lebih tahan lama dan awet.
Salah satu bagian kendaraan yang sangat penting adalah braking system (sistem rem). Sistem rem adalah bagian yang sangat penting dari sebuah kendaraan. Secara fungsi sistem rem digunakan untuk mengurangi atau menghentikan kendaraan. Keadaan atau kondisi rem yang kurang baik akan sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kecelakaan. Sehingga selain sebagai pengurang kecepatan dan menghentikan kendaraan, sistem rem juga berfungsi sebagai safety atau pengaman.
Tentunya setiap sistem/komponen pada kendaraan akan tidak akan selamanya dalam kondisi yang baik. Jam terbang dan cara pemakaian kendaraan sangat mempengaruhi umur kendaraan. Selain itu juga ada beberapa komponen yang mempunyai batas pemakaian sehingga setelah melewati batas tersebut komponen tersebut harus diganti.
Pemeliharaan dan perawatan secara rutin memungkinkan sistem rem akan bekerja dengan baik, sehingga komponen pada sistem rem akan lebih tahan lama dan mengurangi beaya perawatan. Ada beberapa perawatan pada sistem rem, yaitu servis ringan yang berupa penyetelan dan pembersihan dikomponen-komponen. Untuk kondisi tertentu untuk penggantian komponen dan diperlukan overhoul pada sistem rem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Articles (See too) :