Translate / Pilih Bahasa :

Jumat, 22 Maret 2013

Efek samping karena sering menggunakan zat aditif



Tahukah anda apa yang dimaksud sebagai bahan aditif pada perawatan kendaraan anda? Bahan aditif ini adalah cara merawat kendaraan secara instant dengan menggunakan berbagai zat (cleaner ataupun kegunaan lainnya) yang dinyatakan sangat mampu untuk melakukan tugas dengan cepat dan baik.

Berbagai produk instant berbasis bahan aditif sangat banyak beredar terutama dengan iklan-iklan yang ditawarkan oleh produsen aditif.

Dalam iklan atau promosinya disebutkan dengan menggunakan aditif tersebut akan mendapat banyak keuntungan pada mesin mobil Anda.

Tapi anda harus hati-hati karena pemakaian aditif dalam jangka waktu yang panjang ternyata tidak aman untuk mesin mobil Anda. Pada kenyataannya menggunakan aditif akan menimbulkan kerak yang menumpuk pada sistem pelumas mesin.

Pemakaian aditif dalam waktu lama itu biasanya tidak aman karena bisa menggumpal walaupun promosi dan kemasannya disebutkan bahan aditif akan mencair. Alasannya adalah pada mobil-mobil tertentu seperti pada mobil injection akan ada nozzle/injector yang mekanismenya sangat sensitif atau lubang pengabutan sangat halus.
 
Ini yang mengakibatkan mobil terasa tidak enak untuk dikendarai. Kerak-kerak yang menggumpal akan masuk ke sistem tersebut. Makanya pemakaian dalam jangka waktu lama itu tidaklah baik.

Bagaimana menghilangkan kebiasaan tersebut atau bagaimana caranya merawat mesin atau sistem pelumasan mesin yang baik? Ada baiknya selalu melakukan servis berkala / rutin yang sudah disarankan oleh pabrikan mobil tersebut saja. Asalkan kita menjalankan service rutin saja pasti mobil akan aman dan tidak perlu menggunakan aditif atau segala macamnya.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Articles (See too) :